5 Fakta Menarik Usai Liverpool Kalahkan Villarreal

BERITA BOLA

Eg8Sport.com5 Fakta Menarik Usai Liverpool Kalahkan Villarreal. Liverpool mengalahkan Villarreal pada leg pertama babak semifinal Liga Champions 2021/2022. The Reds menang dengan skor 2-0 di Anfield, Kamis (28/04/2022) dini hari WIB.

Dua gol kemenangan Liverpool berasal dari gol bunuh diri Pervis Estupinan pada menit 53’. Kemudian digandakan oleh Sadio Mane dua menit setelahnya.

Hasil tersebut membuat Liverpool menginjakkan satu kaki di final. Sekaligus menjadi modal bagus ketika bertandang ke Spanyol.

Kemenangan Liverpool atas Villarreal juga menghasilkan beberapa catatan menarik. Seperti rekor baru Sadio Mane hingga catatan manis Jurgen Klopp.

Pemain Afrika Paling Produktif

Gol ke gawang Villarreal menjadikan Sadio Mane sebagai pemain Afrika paling produktif di fase gugur Liga Champions. Pemain asal Senegal tersebut telah membukukan total 14 gol.

Sadio Mane menyamai catatan Didier Drogba yang pernah bermain untuk Chelsea. Penyerang Pantai Gading itu juga pernah menjuarai Liga Champions 2011/2012 bersama The Blues.

Tak Terkalahkan di Anfield

Sejak era European Cup, Liverpool sudah tampil 12 kali pada babak semifinal Liga Champions. Sepanjang penampilannya itu, The Reds tak terkalahkan ketika bermain di Anfield.

Dari 12 pertandingan tersebut, Liverpool memenangi 10 laga di antaranya. Sisanya berakhir imbang.

Rekor Jurgen Klopp

Jurgen Klopp selalu memenangi empat pertandingan kandangnya pada babak semifinal Liga Champions. Tiga kali bersama Liverpool, dan satu kali bersama Borussia Dortmund.

Catatan tersebut menjadi yang terbaik di antara manajer lainnya di Eropa. Dia menyamai catatan Marcello Lippi dan Ottmar Hitzfeld.

Assist Pertama

Umpan gol Mohamed Salah untuk Sadio Mane menjadi assist pertamanya di Liga Champions musim ini. Total, dia sudah menyumbang 10 assist bersama Liverpool pada kompetisi paling bergengsi di Eropa itu.

Jumlah assist paling banyak yang disumbangkan Mohamed Salah dibukukan pada Liga Champions 2017/2018. Dia mencetak 5 umpan gol kala itu.

Villarreal Kesulitan

Villarreal hanya melepaskan satu tembakan ke gawang Liverpool. Percobaan tersebut juga tidak mengarah ke gawang.

Catatan itu menjadi yang paling buruk Villarreal sejak diasuh Unai Emery. The Yellow Submarine kesulitan di depan gawang Liverpool.

(Bola.net/Mustopa El Abdy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.