Carlo Ancelotti Yakin Real Madrid Bisa ke Final Liga Champions

BERITA BOLA

Eg8Sport.comCarlo Ancelotti Yakin Real Madrid Bisa ke Final Liga Champions. Babak semifinal Liga Champions akan digelar pada pekan ini. Hanya ada empat tim yang memperebutkan gelar paling bergengsi di industri sepak bola itu, dan salah satunya Real Madrid.

Los Merengues, julukan Real Madrid, mencapai babak semifinal setelah menyingkirkan Chelsea. Keberhasilan ini berbau sedikit keberuntungan, karena mereka sudah hampir tersingkir saat menghadapi raksasa Inggris itu.

Pada leg pertama, Real Madrid menang dengan skor 3-1. Chelsea membalas di leg kedua dan unggul tiga gol sampai menit ke-80, sebelum Rodrygo memaksa duel berlanjut ke babak extra time dan ditutup aksi Karim Benzema.

Aroma keberuntungan juga tercium pada babak 16 besar saat bertemu PSG. Real Madrid tertinggal dua gol dalam agregat skor saat bertemu Les Parisien, sebelum Benzema mencetak hat-trick dan mengubah skor akhir jadi 3-2.

Tidak Ada yang Percaya

Dua kali Real Madrid diprediksi tersingkir dari Liga Champions dan berhasil memutarbalikkan keadaan. Sampai-sampai sang pelatih, Carlo Ancelotti, yakin publik tidak menjagokan timnya bisa mencapai tahap ini.

“Ada dua tim di semifinal yang tidak dipercaya bisa mencapai titik ini, Real Madrid dan Villarreal,” kata Ancelotti dalam konferensi pers jelang pertandingan, dinukil dari Marca.

“Saya mengingat apa yang dikatakan pada saat itu, oleh media dan opini publik. Kami sampai di sini dan merasa sangat senang, Real Madrid akan selalu bersaing,” pria berkebangsaan Italia itu melanjutkan.

Berharap Selamat di Leg Pertama

Pada babak semifinal, mereka dihadapkan dengan Manchester City. Bukan lawan yang mudah, apalagi the Citizens telah membuktikan kualitas lini serangnya dengan menyingkirkan Atletico Madrid di babak perempat final.

Sayangnya, untuk leg pertama nanti, Real Madrid takkan diperkuat sejumlah pemain pentingnya. Ancelotti pun tidak mematok target terlalu tinggi dan hanya berharap Madrid bisa selamat di pertemuan pertama.

“Kami takkan menentukan duel besok. Duel akan ditentukan di Bernabeu, pertanyaannya adalah apakah saya harus pakai tiga striker atau dua,” tambahnya.

“Rodrygo bermain dengan baik, [Eduardo] Camavinga bermain dengan sangat baik dan keduanya memberi banyak energi,” pungkasnya.

(Marca)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.