Barcelona Menggila di Kandang Sendiri

BERITA BOLA

Eg8Sport.comBarcelona Menggila di Kandang Sendiri. Barcelona racikan Xavi akhirnya menunjukkan taji mereka. Untuk pertama kalinya sepanjang musim ini, Barcelona mencatatkan tiga kemenangan beruntun di semua ajang. Dalam tiga laga itu, mereka menyarangkan total 12 gol ke gawang lawan-lawannya.

Barcelona menang telak saat menjamu Athletic Bilbao pekan ke-26 La Liga 2021/22, Senin 28 Februari 2022. Barcelona menang empat gol tanpa balas.

Kemenangan 4-0 atas Bilbao di Camp Nou itu didapatkan Barcelona melalui gol-gol Pierre-Emerick Aubameyang menit 37, Ousmane Dembele menit 73, Luuk de Jong menit 90, dan Memphis Depay menit 90+3.

Tiga laga terakhir di semua kompetisi pun dilalui Barcelona dengan sempurna. Valencia, Napoli, dan Bilbao telah menjadi korban permainan ofensif mereka yang mengerikan.

Valencia 1-4 Barcelona

Tiga kemenangan beruntun ini diawali Barcelona dengan membungkam Valencia di Mestalla pekan lalu. Barcelona menang 4-1.

Frenkie de Jong mencetak satu gol untuk Barcelona. Pierre-Emerick Aubameyang memborong tiga.

Itu adalah gol-gol pertama Aubameyang dengan seragam Barcelona sejak bergabung dari Arsenal pada bursa transfer Januari kemarin.

Napoli 2-4 Barcelona

Barcelona kemudian bertandang ke Stadio Diego Armando Maradona untuk menghadapi Napoli pada leg kedua play-off babak gugur Liga Europa. Waktu itu, agregat sementaranya adalah 1-1 dari leg pertama.

Barcelona lagi-lagi mencetak empat gol ke gawang lawan. Barcelona menang 4-2 dan lolos ke babak 16 besar dengan agregat 5-3.

Aubameyang lagi-lagi menyumbang gol. Dia menyumbang satu gol, sedangkan tiga gol lainnya disarangkan oleh Jordi Alba, Gerard Pique, dan Frenkie de Jong.

Barcelona 4-0 Athletic Bilbao

Setelah menghajar Valencia dan Napoli, Barcelona kembali tak teradang. Di Camp Nou, mereka membabat Bilbao empat gol tanpa balas.

Aubameyang kembali mencetak satu gol, Ousmane Dembele mencetak gol pertamanya musim ini, Luuk de Jong mencetak satu gol meski hanya tampil empat menit, dan Memphis Depay juga langsung mencetak gol setelah kembali dari cedera.

Barcelona masih tertinggal jauh dari pemimpin klasemen Real Madrid, tapi empat besar bukanlah sesuatu yang mustahil bagi mereka.

Kemenangan yang Impresif

Kemenangan atas Bilbao merupakan kemenangan yang impresif. Sebab, Bilbao adalah lawan yang merepotkan Barcelona musim ini.

Pada pertemuan pertama di La Liga musim ini, pada pekan ke-2, Bilbao bermain seri 1-1 dengan Barcelona di San Mames. Bilbao unggul lewat gol Inigo Martinez menit 50, sedangkan Barcelona membalas lewat gol Memphis Depay menit 75. Waktu itu, Barcelona masih dilatih Ronald Koeman.

Bilbao kemudian menyingkirkan Barcelona racikan Xavi di babak 16 besar Copa del Rey. Main di San Mames, Bilbao menang 3-2 lewat extra time. Gol-gol Bilbao dicetak Iker Muniain (2) dan Inigo Martinez, sedangkan gol-gol Barcelona dicetak Ferran Torres dan Pedri.

Sebelum melawan Barcelona di Camp Nou, Bilbao bahkan menggilas tim kuat Real Sociedad empat gol tanpa balas. Namun, Barcelona mampu menghancurkan mereka dengan skor serupa.

Senjata Itu Bernama Aubameyang

Setelah dibekukan dari skuad Arsenal, Aubameyang berpisah dengan klub London itu pada 1 Februari 2022. Sehari berselang, penyerang 32 tahun Gabon tersebut bergabung dengan Barcelona.

Aubameyang menunjukkan keganasannya sebagai seorang pemain depan. Lima gol telah dicetaknya hanya dalam enam penampilan untuk Barcelona.

Racikan Xavi mampu membuat Barcelona menunjukkan tajinya. Tiga laga, tiga kemenangan, dan mencetak total 12 gol menunjukkan kalau Blaugrana saat ini adalah tim yang mengerikan.

Salah satu senjatanya bernama Pierre-Emerick Aubameyang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.