Status Roman Abramovich di Tengah Konflik Rusia-Ukraina

BERITA BOLA INTERNATIONAL

Eg8Sport.comStatus Roman Abramovich di Tengah Konflik Rusia-Ukraina. Chelsea bisa menjadi klub sepak bola yang paling merasakan dampak konflik Rusia dan Ukraina. Lantaran dimiliki taipan asal Rusia, Roman Abramovich, saat ini kondisi internal The Blues dianggap mengerikan.

Rusia telah mendeklarasikan peran dengan Rusia. Di bawah komando presiden Vladimir Putin, Rusia telah melakukan serangan militer. Sementara, Ukraina bertekad untuk mempertahankan diri dari situasi itu.

Konflik itu mendapat tentangan besar dari lapangan hijau. Laga Napoli vs Barcelona dimulai dengan pesan ‘Stop War’. Lalu, ada pesan yang sama dari bomber Atalanta asal Ukraina yakni Ruslan Malinovskyi.

Klub Jerman, Schalke mencopot logo Gazprom dari jersey mereka. Sementara, Manchester United memutuskan kontrak dengan maskapai asal Rusia, Aeroflot. Masih banyak kasus lain yang terjadi di sepak bola.

Bagaimana dengan Chelsea?

Pemerintah Inggris berada di kubu yang kontra dengan sikap Rusia. Perdana Menteri Boris Johnson telah memberikan larangan aktivitas bagi perusahaan Rusia di kawasan Inggris. Hal tersebut membuat Chelsea berada di bawah pengawasan serius.

Abramovich terancam dilarang masuk ke Inggris. Sebab, Abramovich diketahui sebagai salah satu pendukung Vladimir Putin. Kondisi yang serba tidak pasti itu rupanya membuat internal Chelsea goyah.

“Kami menyadarinya dan itu mengganggu kami, itu mengkhawatirkan kami. Sampai level tertentu saya bisa memahami pendapat kritis terhadap klub, kami yang mewakili klub. Saya dapat memahaminya dan kita tidak dapat mengelak,” ucap manajer Chelsea, Thomas Tuchel.

“Kita seharusnya tidak berpura-pura bahwa ini bukan masalah. Situasinya secara umum, bagi saya dan para staf pelatih, dan untuk semua orang di sini, di tempat latihan, untuk para pemain, mengerikan,” sambung pria asal Jerman.

Fokus yang Terganggu

Chelsea, karena dimiliki Abramovich, terkait dengan aksi Rusia menginvasi Ukraina. Di sisi lain, mereka punya laga penting akhir pekan ini yakni final Carabao Cup melawan Liverpool. Tuchel tidak menampik bahwa kondisi tim tidak ideal.

“Tidak ada yang mengharapkan ini. Sungguh tidak terbayangkan, mengaburkan pikiran kita, mengaburkan kegembiraan menjelang final dan membawa ketidakpastian besar,” kata Tuchel.

“Mungkin orang mengerti bahwa saya sebagai pelatih atau pemain, kami tidak memiliki pengetahuan tentang apa yang sebenarnya terjadi. Saat ini kami tidak merasa bertanggung jawab atas semua ini,” tegasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.