Akhirnya Karim Benzema Dipanggil Kembali ke Timnas Prancis

BERITA BOLA INTERNATIONAL

Eg8Sport.comAkhirnya Karim Benzema Dipanggil Kembali ke Timnas Prancis. Setelah bertahun-tahun lamanya, Karim Benzema akhirnya dipanggil kembali ke Timnas Prancis. Striker Real Madrid itu dipanggil ke skuad untuk Piala Eropa.

Benzema terakhir kali memperkuat Prancis adalah pada Oktober 2015 silam. Sejak saat itu, dia belum pernah lagi dipanggil ke skuad Les Bleus akibat masalah dugaan pemerasan terhadap Mathieu Valbuena.

Karim Benzema buka suara setelah dirinya kembali dipanggil timnas Perancis. Pemain Real Madrid itu termasuk dalam 26 pemain pilihan pelatih Didier Deschamps untuk Euro 2020.

Ini akan menjadi penampilan pertama Karim Benzema bersama timnas Perancis sejak enam tahun lalu. Terakhir kali Benzema membela Les Bleus (julukan timnas Perancis) adalah pada laga persahabatan melawan Armenia, Agustus 2015. Baca juga: Skuad Perancis untuk Euro 2020, Karim Benzema Comeback! Dalam pertandingan itu, Benzema sukses mencetak dua gol dalam kemenangan 4-0 Perancis atas Armenia. Namun, Benzema kehilangan tempatnya di timnas Perancis usai terlibat kasus pemerasan video rekaman seks yang juga menyangkut rekan setimnya, Mathieu Valbuena.

Terima kasih telah membaca Kompas.com. Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu. Daftarkan email Kasus tersebut membuat Karim Benzema absen di Euro 2016 dan Piala Dunia 2018. Karim Benzema sendiri tak bisa menutupi kebahagiaannya usai kembali dipercaya membela timnas Perancis.

Ia mengungkapkan hal tersebut di media sosialnya dengan menggungah fotonya yang sedang mengenakan jersey timnas Perancis. “Saya sangat bangga bisa kembali ke timnas Perancis dan mendapat kepercayaan yang mereka berikan kepada saya,” tulis Benzema di akun Twitter-nya. “Terima kasih untuk keluarga saya, klub, teman-teman, dan semua yang telah mendukung saya dan memberi saya kekuatan setiap hari.” Pelatih timnas Perancis, Didier Deschamps, mengungkapkan bahwa pemanggilan Karim Benzema sudah ia pikirkan sejak lama.

“Keputusan dibuat hari ini, tetapi saya sudah memikirkannya cukup lama,” kata Didier Deschamps dilansir dari laman resmi Federasi Sepak Bola Perancis.

“Saya dan staf-staf teknis berdiskusi panjang. Kami bertukar pikiran, menimbang pro dan kontra, dan keputusan akhirnya dibuat.” “Saya memilih dia karena apa yang dia berikan untuk klubnya dan saya berharap dia juga meraih kesuksesan yang sama bersama timnas Perancis,” tutur Deschamps.

Adapun timnas Perancis tergabung dalam Grup F bersama Portugal, Hongaria, dan Jerman. Timnas Perancis akan mengawali perjuangan mereka di Euro 2020 dengan melawan Jerman pada 16 Juni 2021. Euro 2020 akan berlangsung mulai 11 Juni hingga 11 Juli 2021 setelah tertunda setahun akibat pandemi virus corona.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.