Man of the Match Aston Villa vs Manchester United: Bruno Fernandes

BERITA BOLA

Eg8Sport.comMan of the Match Aston Villa vs Manchester United: Bruno Fernandes. Gelandang Manchester United Bruno Fernandes terpilih sebagai Man of the Match di pertandingan melawan Aston Villa, Minggu (09/05/2021) malam WIB.

MU bertandang ke markas Aston Villa di Villa Park di pekan ke-35 Premier League 2020-21. Setan Merah mengawali laga dengan menjanjikan.

Mereka berhasil beberapa kali menembus pertahanan Villa dan nyaris mencetak gol. Namun justru Bertrand Traore yang mengejutkan MU dengan golnya pada menit ke-24.

MU akhirnya baru bisa mencetak gol balasan pada babak kedua, tepatnya pada menit ke-52. Bruno Fernandes bisa menjebol gawang Villa via titik putih.

MU dengan cepat membalikkan skor. Pada menit ke-56, mereka mencetak gol lagi melalui Mason Greenwood.

Man United kemudian bisa mencetak gol lagi pada menit ke-87 melalui Edinson Cavani. Perjuangan Villa untuk mencetak gol balasan makin berat setelah semenit kemudian Ollie Watkins dikartu merah wasit.

Pada akhirnya, Manchester United meraih kemenangan dengan skor 1-3 atas sang tuan rumah Aston Villa.

Performa Bruno Fernandes

Bruno Fernandes seperti biasa diandalkan oleh Manchester United sejak menit pertama. Ia bermain sebagai gelandang serang, diapit Paul Pogba di kiri dan Mason Greenwood di kanan, dan menopang Marcus Rashford di depan.

Fernandes mencetak satu gol di laga ini. Ia menciptakannya dari titik putih. Gol ini menjadi titik balik kebangkitan Man United atas Aston Villa.

Sebelum gol itu, Fernandes juga sempat nyaris mencetak gol. Contohnya pada menit ke-16, di mana ia mendapat umpan dari Marcus Rashford. Sayangnya, tendangannya melenceng tipis ke samping kiri gawang Villa.

Fernandes juga sempat memperlihatkan betapa ia begitu sensitif melihat ada peluang terbuka. Contohnya pada menit ke-35, di mana ia melihat Emiliano Martinez berdiri terlalu maju dari gawangnya. Fernandes mencoba menjebol gawang Villa dari jarak jauh, sayang bola tendangannya masih kurang akurat.

Fernandes juga nyaris memberikan assist pada menit ke-39. Sayangnya Rashford gagal menaklukkan Martinez. Situasi serupa terulang pada menit ke-48, namun kali ini pada Pogba, dan sayangnya peluang ini juga tak bisa dimaksimalkan dengan baik. Begitu juga umpannya pada menit ke-59 pada Maguire.

Dengan penampilannya yang ciamik, situs resmi Premier League pun menahbiskan Bruno Fernandes sebagai Man of the Match di laga Aston Villa vs Manchester United ini.

Statistik Bruno Fernandes vs Aston Villa

Menurut situs WhoScored, Bruno Fernandes mencatatkan empat percobaan tembakan yang sukses. Namun hanya satu yang tepat sasaran.

Fernandes juga mencatatkan tiga keypass. Selain itu ia juga menambahkan lima umpan silang (dua tepat sasaran) dan lima long ball (empat tepat sasaran).

Fernandes juga berkontribusi banyak dalam membantu MU bertahan lawan Villa. Ia mencatatkan dua tekel, satu intersep dan tiga sapuan.

Dengan golnya ke gawang Aston Villa ini, Bruno Fernandes telah mencetak 27 gol bagi Manchester United pada musim 2020-21 ini di semua ajang kompetisi. Ia menyamai catatan legenda Chelsea Frank Lampard pada musim 2009-10 silam.

(Premier League/WhoScored)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.