Man of the Match PSG vs Bayern Munchen: Keylor Navas

BERITA BOLA

Eg8Sport.comMan of the Match PSG vs Bayern Munchen: Keylor Navas. Keylor Navas layak dinobatkan sebagai pemain terbaik alias man of the match duel PSG vs Bayern Munchen. Dia membuat sejumlah penyelamatan gemilang untuk menjaga asa PSG.

PSG takluk 0-1 dalam duel leg kedua perempat final Liga Champions 2020/21 kali ini. Gawang Navas Dibobol Eric Maxim Choupo-Moting menjelang akhir babak pertama.

Meski begitu, PSG berhak lolos ke semifinal karena unggul agresivitas gol tandang. Sebelumnya mereka menang 3-2 di kandang Bayern dalam duel leg pertama (agg: 3-3).

Aksi Navas

Navas memegang peran penting untuk menjaga skor tetap 0-1, tidak lebih. Bakal jadi bencana jika PSG kebobolan gol kedua.

Navas membuat total 4 penyelamatan besar dan banyak penyelamatan kecil lainnya. Pengalamannya di Liga Champions sangat membantu PSG.

Whoscored memberikan rating 7,3 untuk performa Navas. Bukan yang paling tinggi, tapi jelas sangat penting.

Keylor Navas Percaya Diri

Sepak terjang Paris Saint-Germain (PSG) di Liga Champions berkembang lebih baik setelah Keylor Navas datang ke Camp des Loges musim lalu.

Mantan kiper Real Madrid kala memenangi hat-trick Liga Champions (2015–2016, 2016–2017, dan 2017–2018) itu langsung membawa PSG lolos ke final Liga Champions di tahun pertamanya.

Bagaimana dengan musim ini? Setidaknya Navas di ambang membawa PSG lolos ke semifinal. ’’Aku tahu siapa dia (Navas, Red). Dia kiper yang memberikan kepercayaan kepada rekan setimnya. Apalagi, dia tak pernah mengenal apa itu pembalasan lawan,’’ kata mantan kiper PSG Joel Bats kepada Le Parisien.

Benar kata Bats. Navas tidak pernah merasakan remontada atau comeback lawan di Liga Champions. Dua kali Navas menghadapi situasi remontada semasa membela Real, dua kali kiper asal Kosta Rika berjuluk La Pantera itu melewatinya dengan sukses.

Salah satunya melawan Bayern pada 2016–2017 dan juga terjadi di perempat final. Saat itu Real menang 2-1 di Allianz Arena, tapi kalah dengan skor sama di Estadio Santiago Bernabeu. Nah, dalam babak tambahan waktu, Real akhirnya menang 4-2.

Pengalaman Navas itulah yang diharapkan menular bersama PSG dini hari nanti (14/4). ’’Tentu saja aku tidak berharap kami bermain lebih dari waktu normal,’’ ucap entraineur PSG Mauricio Pochettino kepada RMC Sport. 

Sumber: Whoscored

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.