Eric Bailly Positif Covid-19 Setelah Bela MU.

BERITA BOLA

Eg8Sport.com Eric Bailly Positif Covid-19 Setelah Bela MU. Eric Bailly tak masuk ke dalam skuad Manchester United kontra Brighton & Hove Albion. Menurut Ole Gunnar Solskjaer, Bailly absen karena terkonfirmasi positif Covid-19.

Setan Merah menjamu Brighton pada pekan ke-30 Premier League, Senin (5/4) dini hari WIB. Bermain di Old Trafford, MU berhasil mengalahkan The Seagulls dengan skor tipis 2-1.

Tuan rumah sempat tertinggal lebih dulu lewat gol Danny Welbeck. Namun, MU pada akhirnya bisa membalikkan keadaan melalui Marcus Rashford dan Mason Greenwood.

Kemenangan ini semakin memantapkan posisi MU di urutan kedua klasemen Premier League. Mereka mengumpulkan 60 poin dan berjarak 14 angka dengan Manchester City.

Dalam pertandingan ini tak nampak nama Bailly di susunan starting XI atau daftar pemain cadangan. Solskjaer memainkan duet Victor Lindelof dan Harry Maguire di jantung pertahanan.

Bailly Positif Covid-19

Solskjaer mengonfirmasi bahwa Bailly harus menepi selama beberapa pekan karena terkonfirmasi positif Covid-19. Sang bek terpapar virus tersebut saat memperkuat timnas Pantai Gading saat jeda internasional bulan ini.

“Sayangnya dia tidak akan bersama kami untuk sementara waktu,” ujar Solskjaer dilansir dari laman resmi Man United.

“Setelah dia bergabung dengan timnas Pantai Gading, dia dinyatakan positif terpapar Covid dan hingga kini belum kembali ke sini,” pungkasnya.

Kehilangan Martial

Solskjaer sebelumnya juga mengkonfirmasikan bahwa Anthony Martial kemungkinan besar absen membela MU sampai akhir musim. Pemain asal Prancis itu mengalami cedera lutut.

“Sayangnya, lututnya terkilir dengan Prancis,” ungkap Solskjaer pada MUTV.

“[Tapi] kehilangan Anthony untuk mungkin sampai sisa musim ini sangat mengecewakan, terutama ketika laporan dari sana [Prancis] menyatakan bahwa itu bukanlah sesuatu yang serius, tetapi terlihat buruk,” jelasnya.

Cedera Rashford

Sementara itu, Marcus Rashford tak bisa main penuh untuk Manchester United saat menghadapi Brighton. Ia ditarik keluar pada menit ke-72 dan digantikan Daniel James.

Ole Gunnar Solskjaer tidak membeberkan cedera apa yang dialami Rashford. Namun ia berharap cederanya itu tidak serius.

“Anda hanya berharap ia bisa pulih dari itu,” kata Solskjaer kepada BBC.

“Ia harus keluar dari lapangan. Tapi ia orang yang tangguh kok,” ucapnya dengan nada optimis.

Sumber: Manchester United, BBC

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.