Fernandinho Juga Tinggalkan Manchester City?

BERITA BOLA

Eg8Sport.comFernandinho Juga Tinggalkan Manchester City? Satu demi satu generasi lawas Manchester City mulai meninggalkan klub. Setelah David Silva, ada Sergio Aguero. Lantas, apakah Fernandinho akan menyusul jejak dua koleganya tersebut?

David Silva meninggalkan Man City pada akhir musim 2019/2020 lalu. Sempat dikabarkan bakal pindah ke Lazio, David Silva memilih pulang ke Spanyol dan bermain untuk Real Sociedad.

Sebelum Silva, ada nama Vincent Kompany yang meninggalkan klub pada akhir musim 2018/2019. Pemain asal Belgia ini merupakan sosok ikonik bagi Man City. Dia meraih empat gelar Premier League bersama Man City.

Selanjutnya Fernandinho?

Vincent Kompany, David Silva, dan Sergio Aguero adalah generasi lama yang membawa Man City pada era kejayaan. Selain ketiganya, ada juga nama Yaya Toure yang sangat penting. Mereka semua sudah meninggalkan Man City.

Kini, tersisa satu pemain dari generasi lama yang masih ada di skuad Man City. Pemain itu tidak lain adalah gelandang bertahan, Fernandinho.

Dikutip dari The Athletic, Fernandinho akan mengikuti jejak Sergio Aguero dan tiga rekan lawasnya. Gelandang asal Brasil itu bakal mengakhiri kebersamaan dengan Man City pada akhir musim 2020/2021.

Ruang ganti Man City menyadari bahwa mereka akan ditinggalkan Fernandinho. Sang pemain pun sudah membuat keputusan. Hingga kini, Fernandinho dan Man City belum memperbaiki kontrak yang akan habis pada Juni 2021.

Jadi Asisten Pep Guardiola?

Nama Fernandinho memang tidak lebih tenar dibanding Aguero, Silva, atau Kompany. Namun, dia punya tempat istimewa di ruang ganti. Fernandinho telah menjadi salah satu pemimpin yang disegani para pemain bintang Man City.

Pep Guardiola disebut berencana untuk menawarkan posisi sebagai asisten jika Fernandinho pensiun sebagai pemain sepak bola. Namun, untuk saat ini Fernandinho belum punya niat pensiun.

Pemain yang akan berusia 35 tahun pada 4 Mei 2021 itu masih ingin bermain. Fernandinho pun diyakini punya beberapa tawaran menarik yang akan diambilnya sebelum memilih pensiun.

Sumber: The Athletic

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.