Man of the match AC Milan vs Manchester United: Paul Pogba

BERITA BOLA

Eg8Sport.comMan of the match AC Milan vs Manchester United: Paul Pogba. Paul Pogba layak dinobatkan sebagai pemain terbaik alias man of the match AC Milan vs Manchester United, duel leg kedua 16 besar Liga Europa 2020/21, Jumat (19/3/2021) dini hari WIB.

Bermain di San Siro, MU memetik kemenangan tipis 1-0 atas tuan rumah. Gol semata wayang MU dicetak oleh POgba di awal babak kedua (48′).

Dalam kondisi buntu tersebut, manajer MU, Ole Gunnar Solskjaer, memasukkan Paul Pogba menggantikan Marcus Rashford tepat selepas jeda. Ini juga sekaligus menandai comeback Pogba setelah menepi sejak Februari lalu akibat cedera hamstring.

Pogba menjawab tuntas kepercayaan Solskjaer. Ia mampu membuat comeback sempurna dengan menjadi penentu kemenangan MU.

Pemain 28 tahun ini hanya butuh empat menit di lapangan untuk mampu mencetak gol. Ia melepas sepakan terukur dari sudut sempat yang memperdayai Gianluigi Donnarumma di menit ke-49.

Pemain asal Prancis ini tak terlihat canggung di lapangan meski baru bermain usai cedera. Menurut data WhoScored, Pogba mencatatkan persentase akurasi umpan sebesar 100 persen dengan berhasil melepas satu umpan kunci.

Solskjaer mengaku timnya begitu merindukan sosok Pogba saat mantan pemain Juventus ini absen. Kini, kerinduan tersebut langsung dibalas tuntas oleh Pogba dengan gol kemenangannya ke gawang Milan.

“Kami merindukan Paul. Dia sudah absen selama hampir dua bulan. Tim mana pun akan merindukan pemain seperti Paul Pogba,” ujar Solskjaer dikutip dari Football Italia.

“Dia sangat penting bagi kami dan mampu memberik kami suntikan semangat. Dia membuat perbedaan yang amat sangat besar bagi kami,” jelasnya.

Hasil ini mengantar MU ke perempat final Liga Europa 2020/21 dengan agregat 2-1, setelah sebelumnya bermain imbang 1-1 di leg pertama. Milan harus gigit jadi di kandang sendiri.

Gol krusial Pogba

Pogba baru masuk di babak kedua dan langsung bikin gol di menit ke-48. Ini merupakan pertandingan pertamanya setelah menepi cukup lama karena cedera.

Kembali bermain dan mencetak gol hanya setelah tiga menit di lapangan, kontribusi Pogba sangat penting.

Gelandang Prancis ini membuat total 3 tembakan, 2 umpan kunci, dan 95% umpan sukses. Whoscored memberikan rating 7,8 untuk performa dan gol Pogba, tertinggi di antara pemain lain di lapangan.

Sumber: Whoscored

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.