Cristiano Ronaldo Pernah Menawarkan Diri ke Manchester United

BERITA BOLA

Eg8Sport.comCristiano Ronaldo Pernah Menawarkan Diri ke Manchester United. Kisah antara Cristiano Ronaldo dan Juventus ternyata bisa selesai lebih cepat. Ia diketahui menawarkan diri ke beberapa klub besar Eropa melalui Jorge Mendes selaku agennya, salah satunya adalah Manchester United.

Ronaldo dan Manchester United sendiri memiliki sejarah yang cukup panjang. Namanya mulai dikenal publik sepak bola saat masih memperkuat klub berjuluk the Red Devils tersebut di tahun 2003 sampai 2009.

Beberapa waktu lalu, sempat beredar isu kalau Manchester United tertarik untuk membawanya kembali ke Old Trafford. Rumor tersebut muncul seiring dengan kebutuhan tim akan sosok penyerang handal.

Sayang, rumor itu hilang seiring dengan berjalannya waktu. Ronaldo masih memperkuat Juventus dan sedang berada di posisi terpojok lantaran gagal membawa klub berjuluk Bianconeri tersebut melaju jauh di Liga Champions.

Menawarkan Diri ke Manchester United

Kebenaran berita soal kedekatan Ronaldo dengan Manchester United tidak diketahui secara pasti. Dan ternyata, jurnalis asal Italia bernama Emanuele Gamba punya informasi penting soal rumor tersebut.

Ia mengatakan kalau Mendes sudah meminta Manchester United dan klub raksasa Eropa lainnya, PSG, untuk bergerak guna merekrut kliennya di musim panas kemarin. Sayangnya, kedua klub tersebut menolak.

“Pada dasarnya, Mendes telah mendesak Paris Saint-Germain dan Manchester United untuk melakukan pergerakan, di mana keduanya berkata tidak,” ujar Gambia kepada Calciomercato.

“Sejujurnya, saya tidak bisa melihat kemungkinan yang berbeda terjadi sekarang, paling tidak di Eropa,” lanjut Gambia, yang mengindikasikan kalau tujuan Ronaldo setelah ini adalah benua lain.

Kesempatan Mulai Menghilang

Baru-baru ini, beredar rumor yang mengatakan kalau Juventus ingin mengakhiri kontrak Ronaldo lebih cepat. Rumor tersebut mencuat setelah Bianconeri dipastikan tersingkir dari ajang Liga Champions musim ini.

Ronaldo sebenarnya masih memiliki sisa kontrak satu tahun lagi. Namun sepertinya, Juventus tidak berniat melanjutkan kerja samanya dengan sang bintang yang memakan ongkos sangat berat itu.

“Akankah dia pergi? Saya pikir satu-satunya masa di mana kesempatan itu ada adalah musim panas kemarin, dan saya pikir stafnya telah bergerak ke arah itu,” kata Gambia.

“Saya percaya Mendes telah bergerak untuk mencari-cari kemungkinan dan tidak menemukannya. Saya ragu bahwa satu tahun berikutnya, dengan Ronaldo yang semakin tua dan lebih ketinggalan zaman, kemungkinan ini akan menghilang.”

(Calciomercato)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.