Haaland Ingin Bermain untuk Liverpool

BERITA BOLA

EG8SPORTHaaland Ingin Bermain untuk Liverpool. Beberapa waktu lalu, Mino Raiola mengklaim Erling Braut Haaland yang berada di bawah naungannnya sedang diincar oleh banyak klub raksasa Eropa. Empat di antaranya berasal dari Inggris.

Tidak heran kalau Haaland menjadi incaran banyak klub papan atas. Pasalnya, torehan golnya selama memperkuat Borussia Dortmund dan RB Salzburg sudah terlalu mengesankan.

Termasuk musim terakhirnya di RB Salzburg, Haaland telah membukukan 71 gol dari 66 penampilan di semua kompetisi. Yang artinya, Haaland membukukan rata-rata lebih dari satu gol dalam setiap pertandingan yang dilakoninya.

Raihan gol tersebut didapatkan bahkan ketika dirinya masih berusia 20 tahun. Melihat betapa besar potensinya, adalah hal yang wajar apabila klub-klub papan atas Eropa rela mengantri demi mendapatkan tanda tangannya.

Haaland Ingin Bermain untuk Liverpool

Banyak orang menduga kalau Liverpool merupakan salah satu tim yang meminati jasa Haaland. Meskipun mereka memiliki trio penyerang terbaik di dunia beserta satu rekrutannya di musim panas lalu, Diogo Jota.

Haaland tinggal menunjuk klub yang iingin ia perkuat saat ini. Dan kata pandit Sky Sports, Gerard Brand, Haaland tertarik memperkuat Liverpool jika bisa meninggalkan Dortmund di musim panas mendatang.

“Mungkinkah dia datang dan menggantikan Roberto Firmino? Saya tidak berpikir kalau itu adalah hal yang mustahi,” ungkap Bernd.

“Namun itu bergantung pada finansial dan hasrat merekrut Haaland jika anda menjadi Liverpool, sebab saya sungguh berpikir kalau dia ingin bermain untuk Liverpool,” lanjutnya.

Pengaruh Jurgen Klopp

Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, diyakini bisa memberikan pengaruh pada pemilihan keputusan Haaland. Seperti yang diketahui, Klopp pernah menjalani masa-masa yang indah bersama Borussia Dortmund beberapa tahun lalu.

“Mereka tidak malu-malu dalam menggelontorkan uang di masa lalu – mereka menghabiskan total 150 juta pounds untuk seorang bek dan kiper dalam diri Van Dijk dan Alisson,” kata Bernd lagi.

“Saya tidak yakin apakah kami semua menyadari betapa besar nama Jurgen Klopp di Dortmund, dan bagaimana mungkin itu bisa memberikan pengaruh,” pungkasnya.

Klopp melatih Dortmund selama tujuh musim. Dalam kurun waktu tersebut, ia mampu menyumbangkan empat gelar bergengsi yang dua di antaranya berasal dari Bundesliga.

(Sky Sports)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.