Valentino Rossi Layak Pensiun di Hadapan Fans, Bukan Tribun Sirkuit yang Kosong

MOTO GP

EG8SPORTValentino Rossi Layak Pensiun di Hadapan Fans, Pelatih balap Pramac Racing yang juga teman baik Valentino RossiFonsi Nieto, meyakini bahwa sang sembilan kali juara dunia baru layak pensiun ketika para penggemar sudah boleh kembali memenuhi tribun-tribun sirkuit MotoGP. Hal ini ia katakan dalam wawancaranya dengan Diario AS, Selasa (16/2/2021).

Seperti diketahui, Rossi baru saja berulang tahun yang ke-42. Tahun ini, ia pun pindah ke Petronas Yamaha SRT dengan kontrak setahun, dan tak menutup kemungkinan untuk tetap balapan tahun depan. Namun, sebelum tanda tangan kontrak dengan SRT, sepanjang tahun lalu, ia sempat digosipkan bakal pensiun.

Rossi mengaku, pensiun tanpa kehadiran fans akibat Covid-19 akan mempermudah jalannya karena ia tak perlu merasa emosional. Namun, banyak orang tak sepakat dengannya. Mereka yakin Rossi, yang sukses mempopulerkan MotoGP, harus dapat penghormatan yang layak. Salah satu orang itu adalah Nieto.

Layak Dapat Tribut Setahun Penuh

“Entah apa yang bisa saya katakan soal Vale. Saya hanya mau angkat topi dan mengharapkan ia bisa melanjutkan karier sepanjang mungkin. Hanya ada satu hal yang benar-benar saya inginkan, yakni saat ia pensiun, ada penonton memenuhi tribun sirkuit. Dengan begitu, ia bisa menikmati masa pensiunnya nanti,” tutur Nieto.

“Saya tak mau Vale pergi dengan tribun-tribun kosong seperti sekarang. Ia layak dapat setahun penuh tribut dan penggemar bisa melihatnya pergi dan mengantarnya gantung helm. Bagi saya, situasi itulah yang tepat baginya untuk pensiun, pasti bakal lebih menyenangkan,” lanjut keponakan mendiang Angel Nieto ini.

Terima Kasih, Valentino Rossi!

Nieto, yang juga eks pembalap Grand Prix, menyatakan bahwa setiap orang yang mencintai balap motor harus berterima kasih kepada Rossi, yang memang berhasil membuat popularitas MotoGP meluas dan ditonton oleh banyak kalangan dan bahkan tak memandang gender.

“Vale harus mendapatkan tribut yang layak ketika pensiun. Apa yang ia lakukan untuk dunia balap motor sungguh mengagumkan. Setiap orang yang mengenakan helm harus berterima kasih kepada Vale atas apa yang ia lakukan pada dunia motor,” pungkas Nieto.

Sumber: Diario AS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.