EG8SPORT

2 Rekor Emas Lionel Messi di Balik Tragedi Pembantaian Barcelona di Camp Nou

BERITA BOLA

2 Rekor Emas Lionel Messi di Balik Tragedi Pembantaian Barcelona di Camp Nou

EG8SPORTCamp Nou menyisakan tragedi bagi Barcelona usai laga leg pertama babak 16 Besar Liga Champions 2020/2021. Namun, di balik hasil buruk itu, ada dua rekor emas yang ditorehkan Lionel Messi.

Barcelona menjamu PSG hari Rabu (17/2/2021) dini hari WIB. Tim racikan Ronald Koeman unggul lebih dulu pada menit ke-27 lewat eksekusi penalti Lionel Messi.

Namun, sebelum babak pertama usai, PSG mampu menyamakan skor lewat aksi Kylian Mbappe pada menit ke-32. Babak kedua menjadi milik PSG. Mbappe menambah dua gol dan Moise Kean mencetak satu gol.

PSG pun menang dengan skor 4-1 atas Barcelona. Leg kedua di Paris bakal jadi misi yang sulit bagi Barcelona.

Rekor Emas Lionel Messi

Barcelona kalah telak dari PSG. Sebuah momen buruk yang terjadi justru ketika mereka bermain di kandang sendiri. Barcelona butuh upaya ekstra dan mungkin keberuntungan untuk bisa lolos dari babak 16 Besar.

Namun, bukan berarti tidak ada catatan positif bagi Barcelona. Sang kapten, Lionel Messi, mencatatkan sebuah rekor emas pada duel ini.

Pemain 33 tahun mencetak gol pada menit ke-27. Ini adalah gol pertama La Pulga di Liga Champions pada tahun 2021. Messi pun tercatat selalu mencetak gol selama 17 tahun beruntun di Liga Champions.

Messi mulai rutin mencetak gol di Liga Champions sejak 2005 silam. Messi pun menyamai catatan legenda Real Madrid, Raul Gonzalez. Dia mencetak gol secara beruntun selama 17 tahun, antara 1995 hingga 2011.

Rekor Emas Messi Lainnya

Satu gol ke gawang PSG membuat Lionel Messi kini mencapai gol ke-20 pada musim 2020/2021. Rinciannya: 15 gol di La Liga, 1 gol di Copa del Rey, dan 4 gol di Liga Champions.

Dikutip dari Opta, dengan 20 gol yang sudah dicetaknya, Messi punya catatan apik. Peraih lima gelar Ballon d’Or itu telah mencetak 20 gol atau lebih selama 13 musim secara beruntun.

Well, terlepas dari semua catatan emas Lionel Messi, Barcelona harus bekerja ekstra keras pada leg kedua nanti.

Sumber: Opta

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.